Post Top Ad

Artikel

Pleci

LINGKUNGAN

Post Top Ad

Sekumpulan anak kelinci. [Sukse Beternak Kelinci]


Banyak orang sangat mencintai binatang peliharaannya, malah ada yang lebih mengurus binatang peliharaan daripada diri sendiri.
Jika kamu salah satunya, maka kamu merupakan pecinta binatang peliharaan.
Untuk menyalurkan hobi, tidak ada salahnya kamu mencoba bisnis yang sesuai dengan minatmu ini, misalnya saja pet shop.
American Pets Product Association mengungkapkan bahwa pemilik binatang peliharaan menghabiskan lebih dari US$60.28 miliar pada tahun 2015 hanya untuk mengurus binatang peliharaannya.
Mereka juga menambahkan bahwa diestimasikan nilai itu akan terus naik pada setiap tahunnya.
Apa yang bisa kamu simpulkan dari sini? Artinya, sangat banyak pecinta binatang peliharaan yang rela menghabiskan uangnya demi binatang kesayangannya, lho, Sisters.
Prospek bisnis toko hewan cukup menjanjikan. Sebab, belakangan makin banyak bermunculan sejumlah komunitas pencinta hewan.
Salah satunya Jakarta Dog Lovers (JDL) dan International Cats Association (ICA), yang anggotanya cukup banyak di Indonesia.
Bisnis ini menyasar konsumen yang sekadar memiliki hobi merawat hewan peliharaan atau mereka yang tergabung dalam komunitas tersebut.
Setelah melihat peluang bisnisnya, yuk kita lihat bagaimana tips berbisnis waralaba pet shop agar menghasilkan keuntungan. Adapun beberapa tips-nya adalah sebagai berikut:

Lokasi Strategis

Salah satu faktor pendukung kenaikan omzet, tak lepas dari pemilihan lokasi pet shop yang strategis, dalam hal ini sebisa mungkin pilih yang dekat dengan perumahan.
Umumnya masyarakat yang tinggal di perumahan memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, namun cukup sibuk untuk dapat merawatnya.
Dengan demikian mereka akan mencari jasa pet shop yang tentunya memudahkan perawatan binatang kesayangannya.
Jadi peluang mendapatkan banyak customer tentu lebih besar saat kamu memiliki lokasi strategis seperti ini.

Memilih Karyawan yang Mencintai Binatang Peliharaan

Binatang peliharaan misalnya anjing bisa menjadi sahabat manusia, terlebih jika diperlakukan dengan baik. Jadi penting untuk mencari karyawan pet shop yang memang menggemari binatang peliharaan.
Secara psikologis, mereka akan lebih sabar menghadapi tingkah laku binatang yang berbeda-beda. Terkadang bahkan sudah ada yang bisa memandikan binatang tanpa harus diajarkan lagi.
Jika pegawai yang dipekerjakan menyayangi binatang, niscaya mereka dapat memperlakukan binatang dengan baik dan benar.

Lengkapi Jasa Pet Shop

Ada berbagai jenis layanan dalam bisnis pet shop. Mulai dari jual-beli kebutuhan binatang peliharaan, grooming sampai penitipan hewan.
Nah, penting untuk melengkapi jasa pet shop agar konsumen terus langganan.
Dengan jasa yang lengkap, tentu pelanggan merasa tokomu sudah seperti one stop service, dan tidak perlu mencari jasa di tempat lain.
Selain itu dengan lengkapnya layanan tersebut, target pasarmu pun dijamin akan semakin besar, Sisters.

Lengkapi Stok Barang

Seperti hasil riset American Pets Product Association yang telah diungkapkan sebelumnya, pecinta binatang peliharaan sangat menyayangi binatangnya dan rela mengeluarkan uang banyak deminya.
Dengan demikian, ini bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan bagimu. Kamu bisa membuka pet shop yang juga menyediakan kebutuhan binatang peliharaan lengkap, misalnya saja makanannya, pakaiannya, tali kekangnya, hingga mainan dan kandangnya.
Kamu bisa membeli produk jadi lalu menjualnya, atau kamu juga bisa memproduksi sendiri menggunakan pengetahuanmu tentang binatang peliharaan.
Kamu juga bisa melakukannya secara online, dengan membuka online shop yang bisa dihubungi via situs jual beli atau media sosial.
Manfaatkan teknologi dalam berbisnis agar kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal.

Miliki Peralatan Lengkap dan Tepat

Pet shop yang baik tentu ingin memberikan pelayanan dan jasa terbaik bagi konsumennya.
Selain memiliki karyawan yang memang pecinta binatang peliharaan, jasa yang baik dapat didukung oleh peralatan yang baik juga.
Peralatan ini akan menjadi pendukung suksesnya usaha pet shop milikmu. Sebagai contoh, saat pet shop yang menyediakan jasa grooming, maka penting untuk memiliki perlengkapan yang komplit seperti ruangan mandi, blower, gunting, sisir, dan lain sebagainya.
Begitu pula dengan penitipan hewan yang membutuhkan lebih banyak kandang super nyaman.
Para pelanggan yang menitipkan hewan peliharaan mereka kepada pet shop pasti menginginkan layanan yang lebih dari itu.
Jadi jangan ragu menyediakan peralatan yang lengkap dan tepat sesuai jasa yang ditawarkan.

Nah, gimana? Kamu tertarik menjalani bisnis ini?

SUMBER:
https://www.sisternet.co.id/read/282095-mau-kaya-dari-hobi-piara-hewan-rahasianya-ada-di-sini

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad